Sabtu, 10 Januari 2009

Proklamasi negara cinta

Atas nama negara cinta
Kami lunaskan
Semua hutang negri-negri
Pada hari ini
Di depan mikrofon elektronik
Ribuan kamera
Media cetak seluruh dunia

Saksikan semua penjaga langit…!
Malaikat-malaikat penjaga surga dan neraka
Saksikanlah suatu nanti
Aku menutup hutang dengan hutang lagi
Maka gantunglah aku sebagai gantungan kunci neraka

Dan suatu nanti
Aku menempel cap jempol
Pada kuitansi bertulis sepeser untuk menggadaikan negri ini
Maka tompoklah hidung klewarku
Demi negara-negara cinta
Agar haram seumurku
Menghirup wewangian surga

Bilapun aku mati
Kelak kuwariskan pada bayi-bayi lahir
1 milyar dollar,
Maka bunuhlah aku lebih dulu
Atas nama bayi- bayi 1 milyar itu

Bilapun cacing beronda
Di bawah terowongan
Kuburan pengapku
Maka nyanyikanlah
Bersama cacing-cacing tari
Agar mengobrak
Secarik jari
Meneken sejumlah kata-kata
Lunas...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar